SEGI PENGGUNAAN MASKER SAAT BERKENDARA

 

Sejumlah Polwan membagikan masker kepada warga pengguna jalan ketika kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (5/9). Polresta Pekanbaru menurunkan puluhan Polwan untuk membagikan masker dan mengingatkan semua pengguna jalan untuk menyalakan lamp
Polwan membagikan masker kepada warga pengguna jalan ketika berkendara,hal ini guna mewujudkan keselamatan saat berkendara agar mencegah dari polusi udara.

 

Sebagian orang berpendapat bahwa penggunaan masker sangat penting bagi untuk kesehatan tubuh agar terhindar dari polusi udara.tetapi tampaknya penggunaan masker saat  ini sangat variatif untuk pengguna kendaraan.hal ini sangat baik untuk menjaga suhu tubuh kita. agar terhindar dari penyakit dan polusi udara.masker adalah salah satu alat pelindung di saat kita berkendara karena masker memiliki peran penting ketika berkendara. Penggunaan masker sangatlah penting ketika berkendara dengan sepeda motor, dengan memakai masker anda akan terhindar dari polusi, menghirup udara kotor, debu jalanan, dan partikel lainnya yang mungkin akan mendatangi wajah anda sewaktu-waktu, masker juga akan menghangatkan kepala anda ketika cuaca dingin di jalanan, juga melindungi kulit kepala anda dari sinar matahari secara langsung.

Saat ini masker sangat di sarankan oleh pemerintah khususnya untuk kendaraan bermotor agar wajib menggunakaannya.ini pula menjadi kesepakatan bersama agar kita dapat menunjukan bagaimana cara hidup sehat ketika berkendara,hal ini masker sangat membantu kita untuk lebih baik agar kita di saat berkendara dapat secara langsung terhindar dari penyakit maupun partikel udara bumi yang saat ini mengganggu tubuh manusia dari penyakit..

Kenapa penggunaan masker motor ini penting? karena masker motor ini melindungi kita dari polusi udara dan tentunya masih banyak kegunaan lainnya dalam segi keselamatan dan berlalu lintas.hal ini dalam seiring perkembangan zaman yang moderen kita pasti sering lihat  sekarang banyak orang di jalan atau yang naik motor menggunakan masker. fungsi dari masker itu sendiri adalah mencegah mikroorganisme dari udara luar masuk ke dalam tubuh. walaupun masker tidak sepenuhnya  100% menghentikan partikel yang terhirup tapi ada kondisi yang penting  saat menggunakan masker. Contohnya, ketika bersin lebih baik memakai masker supaya bisa mencegah penyebarannya ke orang lain,ketika saat berkendara di jalan yang rame diharapkan menggunakannya karena partikel debu debu yang ada dilingkungan sekitar jalan raya mengakibatkan kerusakan pada paru-paru.

Untuk kita sebagai orang keselamatan khususnya pelopor kampanye keselamatan berlalu lintas.wajib melakukan upaya untuk mengajarkan masyarakat umum di sekitarnya. untuk pengguna sepeda motor agar mereka mampu menggunakan masker di saat berkendara yang saat ini pemerintah terapkan agar mereka meyakinkan diri untuk keselamatan .maka dari itu masyarakat harus berbenah diri agar menerapkan penggunaan masker sebagai sarana untuk melindungi diri dari keselamatan polusi dan membuat kita merasa hidup sehat saat berkendara.dengan berdasarkan kesimpulan yang ada saat ini banyak aparat kepolisian maupun masyarakat sipil khususnya pelopor keselamatan jalan agar mengajarkan diri untuk bagaimana cara menghindari polusi udara dan manfaat segi penggunaan masker ketika berkendara ,hal ini masyarakat dapat berbenah diri guna menggunakan masker di saat berkendara dan menerapkan kebijakan yang akan pemerintah rancangkan semoga masyarakat dapat mewujudkannya agar masyarakat maksud apa yang di maksud dan segi manfaat penggunaan masker ketika berkendara motor.ini merupakan contoh hidup pola sehat masyarakat agar terjamin selamat dari bahaya polusi udara yang menyebabkan pengendara menjadi kurang konsentrasi di saat berkendara yang menyebabkan kurang peka terhadap wacana yang ada saat ini.banyaknya polusi motor mobil menyebabkan suasana jalan tertutup dan pandangan terhambut oleh asap dan pernapasan menjadi sesak hal ini masker sangat bermanfaat sekali guna pengendara khususnya untuk masyarakat pengendara sepeda motor guna menerapkan kesadaran diri penggunaan masker yang menguntungkan bagi tubuh kita.

Leave a comment